09/03/12

Membangun Toko Online Tanpa Modal, Mungkinkah?

toko online gratis
Membangun Toko Online Tanpa Modal Alias Gratis, Mungkinkah..? -- Kalau yang anda maksud dari jawaban pertanyaan tersebut adalah tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, jawabannya adalah TIDAK MUNGKIN. Mengapa...? Sederhana sebenarnya. Paling tidak anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar koneksi internet. Benar bukan..? Kecuali jika anda bekerja di warnet yang bukan milik anda sendiri.

Tapi, jika yang dimaksud tanpa modal adalah tanpa kemampuan pengetahuan tentang Web, tidak memiliki produk sendiri untuk dijual, memanfaatkan situs penyedia blog gratisan atau memanfaatkan media sosial. Maka, hal ini bisa diwujudkan. 

Jika anda tidak memiliki kemampuan membuat sebuah blog/situs web, maka internet adalah sebaik-baik tempat yang menyediakan informasi yang sangat luas dan sebagian besar gratis tentang hal ini. Anda bisa belajar dari internet tentang cara membuat blog atau situs web secara gratis melalui internet. 

Kalau anda tidak memiliki produk yang akan dijual, saat ini hal tersebut bukan lagi masalah. Ada banyak situs penyedia program afiliasi, alias anda bisa menjadi penjual produk orang lain, dan anda bisa mendapatkan fee dari itu. Dan inipun sebagian besar adalah gratis.Contoh situs penyedia afiliasi adalah amazon.com, ebay.com, chinavasion.com dll.

Jika anda mencari situs penyedia blog gratisan, maka di internet akan anda jumpai banyak sekali. Contohnya yang populer adalah blogger, wordpress, multiply, typepad dll. Apalagi saat ini yang sedang populer adalah media sosial semacam facebook atau twitter. Maka anda pun juga bisa memanfaatkan media sosial tersebut.

Jadi biaya minimal yang harus anda keluarkan untuk membangun toko online bisa dikatakan hanya biaya untuk akses internet saja. Selebihnya semua sudah disediakan secara gratis di jagad maya ini. tinggal bagaimana anda memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online