16/03/12

Blog Juga Perlu Promosi Lho...!


Promosi juga dibutuhkan lho, untuk sebuah blog. Apalagi jika blog anda adalah sebuah blog bisnis. Jangan pernah berpikir dan bermimpi, bahwa ngeblog itu cukup dengan menulis postingan atau artikel, dan berharap mesin blog akan bekerja dengan sendirinya. 

Strategi berpromosi dalam dunia SEO bisa dikategorikan sebagai SEO Offpage. Banyak sekali cara dan langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan sebuah promosi. Yang paling sering dilakukan adalah dengan memasang iklan. Bagi blogger yang memiliki cukup modal, iklan berbayar/PPC/adsense adalah pilihan yang cerdas. Blog yang diiklankan di situs iklan berbayar sekaligus juga akan cepat sekali populer. Hasilnya memang bisa dilihat secara instan. Dengan berjibunnya traffic ke arah blog yang diiklankan.

Bagaimana dengan blogger cekak alias nggak punya banyak duit. Iklan gratis adalah solusinya. Situs iklan gratis boleh jadi merupakan alternatif yang cukup baik untuk sarana promosi blog anda. Karena ada embel-embel gratisnya, maka tentu saja banyak sekali keterbatasannya. 

Promosi sebuah blog bisa juga dilakukan dengan cara offline, misalnya memajang iklan di Koran, Majalah dll. Atau mencetaknya di kartu nama, bahkan bisa juga dengan mencetak pada poster atau spanduk. Kreatifitas sangat diperlukan untuk melakukan promosi ini. Tidak ubahnya apabila anda memiliki sebuah bisnis offline. 

Lalu kira-kira apa hasilnya. Yang pertama tentu saja yang paling bisa dirasakan adalah meningkatnya traffik kunjungan ke blog anda. Selebihnya dengan seiring berjalannya waktu, reputasi blog anda yang meningkat akan membuat pengunjung blog anda menjadi pengunjung yang setia. Di sini kita sudah bisa mulai dengan strategi mempopulerkan brand image dan blog bisnis online kita sudah bisa dikatakan memiliki positioning. Selebihnya tinggal tunggu waktu bagi anda untuk memanfaatkan blog yang sudah berkembang pesat ini sebagai sarana untuk mendulang rupiah ataukah dollar. Tinggal bagaimana cara anda memanfaatkan hal ini secara bijak...

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online