12/04/09

Sumber Uang Dari Pay Per Click (PPC)/ADSENSE

Assalamualaikum..
Rekan netter sekalian,
Sampai saat ini masih banyak yang bertanya-tanya mengenai sumber uang untuk bisnis di internet ini. Untuk itu, di artikel ini saya akan memberikan beberapa penjelasan yang mudah-mudahan bisa sedikit memberikan informasi mengeenai asal uang untuk bisnis online tersebut, terutama untuk netter pemula. Mungkin banyak rekan netter yang mengenal kata “ADSENSE”, atau yang paling favorit saat ini adalah “GOOGLE ADSENSE”. Istilah Adsense sendiri berasal dari kata “advertisement” dan “make sense”.

Bisnis adsense ini sebenarnya adalah sebuah bisnis yang cukup fair dan sangat bisa dipertimbangkan baik oleh pemasang iklan (Advertiser) maupun yang mempublikasikan iklan (Publisher).. namun karena berangkat dari ketidak tahuan, banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kita di bayar hanya karena ada orang meng-KLIK iklan yang dipasang di situs/blog kita? Sebenarnya, dari mana sumber uangnya?
Sebutan lain dari bisnis adsense ini lebih dikenal dengan Pay Per Click (PPC) karena Advertiser (Pemasang iklan) hanya akan membayar apabila ada iklan yang di klik saja, dan untuk yang menempatkan iklan tersebut atau juga disebut dengan “Publisher” (orang yang mempublikasikan) juga hanya akan dibayar apabila, iklan yang di publikasikan di KLIK oleh orang lain.
So, jangan heran jika di setiap situs web atau blog akan selalu bertebaran iklan di mana-mana, karena pemilik situs/blog memang banyak yang hidup dari iklan tersebut..
Jelas sekarang, darimana sumber dana situs PPC yaitu dari “Advertisers” atau pemasang iklan, sedangkan beberapa keuntungan untuk pemasang iklan/advertiser di situs PPC diantaranya adalah bisa memperluas jangkauan karena PPC memiliki member yang berjumlah ribuan, sehingga iklanya pun bisa tampil di ribuan situs/blog. PPC juga bisa mendatangkan Traffic/Kunjungan dengan jumlah yang jelas, sebagai contoh apabila kita membayar Rp.50.000,- untuk 100 kali KLIK, artinya situs kita akan di kunjungi sebanyak 100 kali tanpa perlu repot-repot pasang iklan kesana kemari.
Oke, sekarang cukup jelas bukan dari mana asal uang dari PPC ini…
PPC Indonesia
Saat ini di tanah air sendiri sedang booming situs-situs PPC lokal. Bisa jadi situs PPC lokal ini terilhami oleh kesuksesan dari GOOGLE dengan ADSENSE-nya. Beberapa keuntungan dari situs PPC lokal adalah :
  1. Tentu saja karena lokal maka bahasa pengantarnya pun pakai bahasa lokal alias bahasa Indonesia. Jadi lebih mudah dipahami.
  2. Persyaratan untuk terdaftar sebagai member pun tidaklah sesulit seperti halnya untuk menjadi member dari Google Adsense. Karena tidak mensyaratkan harus memiliki situs dengan bahasa Inggris asalkan tetap mematuhi aturan dari masing-masing PPC lokal tersebut seperti bukan merupakan situs porno dan lain sebagainya.. tergantung masing-masing situs.
  3. Pembayaran dari PPC lokal pun lebih sederhana, karena member akan dibayar langsung melalui transfer bank. Bahkan beberapa situs PPC lokal sudah bisa melakukan transfer ke rekening di hampir semua bank di Indonesia.
Beberapa situs PPC di Indonesia yang saya rekomendasikan ada di bawah ini, untuk mendaftar menjadi member rekan netter bisa langsung mengklik link di bawah ini:
  1. PPCIndo (www.ppcindo.com)
  2. Panen-iklan (www.paneniklan.com)
  3. Adsensecamp (www.adsensecamp.com)
  4. Kumpulblogger (www.kumpulblogger.com)
Dan seperti biasanya, saya selalu “mengkampanyekan” kepada rekan netter sekalian bahwa setiap program referal/affiliasi/reseller/mlm dan sejenisnya, pengelolanya pasti sudah menyediakan dana untuk program tersebut..jadi berpihaklah pada orang yang merekomendasikan kepada anda dengan mengunakan Link/URL/Banner yang mereka rekomendasikan, agar saat anda tertarik untuk “JOIN” tidak hanya menguntungkan pengelolanya .. sementara .. orang yang sudah susah payah merekomendasikan dan ngasih informasi malah nggak dapat apa-apa…kasian khan ..he..he…
Referral : airaterjemah
Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum..
HUGET

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online