14/04/09

Cara Meningkatkan Page Rank di Blog

Assalamualaikum

Rekan netter sekalian

Dari seorang teman yang mulai pintar mencari uang melalui website, saya belajar tentang cara meningkatkan pagerank. Apa itu pagerank atau PR ? Silahkan cari sendiri jawabnya. Bisa cari di wikipedia atau search saja di Google.

Yang penting website yang keren dan ngetop menurut dunia persilatan internet adalah yang pageranknya tinggi, kisarannya antara 0-10. Saya punya banyak website dengan PR O dan baru satu yang PR-nya 1. Padahal untuk bisa mencari uang harus PR-nya 2 atau 3. Makin besar/tinggi PR-nya makin gampang dipakai bikin duit.
Percaya nggak, beberapa diantara mereka yang sukses 'bergelimang' $1000 setiap bulan. Cuma bagaimana hebatnya 'pertempuran/ meraih Rp 9 juta itu saya belum tahu. Karena memang belum mengalaminya sendiri. Hingga saat ini.

Nah, menurut teman Masrur namanya, cara menaikkan PR adalah :

  • Submit web/blog ke web direktori. Mulailah mencari web direktori gratisan yang bisa anda gunakan untuk menanam link anda sebanyak mungkin. Web direktori dengan PR ataupun tidak, namun lebih baik jika direktori tersebut mempunyai PR yang tinggi.
  • Link Exchanges. Salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan backlink adalah melalui link exchange atau tukeran link, dimana anda memasang link orang lain di web/blog anda dan juga sebaliknya. Namun usahakan tukar link dengan web/blog dengan topik yang sama.
  • Memasang signature di Forum. Bila anda aktivis forum seperti kaskus, adsense-id atau digital point, akan sangat baik bila anda memasang link web/blog anda di signature forum tersebut. Selain member forum yang lain bisa melihat dan mengunjungi web/blog anda, web/blog anda akan lebih cepat dan secara reguler di kunjungi oleh search engine crawler, sehingga PR anda akan meningkat. “Search Engine Love Forums “
  • Membeli Text Link Ads. Ini adalah salah satu cara yang cepat namun mahal. Jadi saya gak begitu rekomendasikan, namun bila anda ingin membuat web anda segera ter-index dan mendapatkan PR, maka belilah text link ads pada web/blog lain dengan PR yang tinggi dan mempunyai niche yang sama dengan web/blog anda.
  • Publish Article. Bila anda mempunyai kemampuan menulis yang OK gunakan menulis article yang bisa di posting di blog/web orang lain, namun orang yang menggunakan artikel anda harus memasang link ke web/blog anda. Cara ini cukup mumpuni untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan berpengaruh terhadap pagerank.
  • Tetap di jalur yang benar. Agar web/blog anda lestari usahakan agar anda tidak melanggar aturan seperti memasang “link farm” dan jual-beli text link ads.
  • Membuat website yang OK. Cara terakhir yang paling mumpuni dan susah dilakukan adalah membuat web/blog yang OK, OK disini dalam artian mempunyai konten yang orisinil, fresh dan update. Dengan mempunyai web/blog yang OK, maka pengunjung akan membookmark, bahkan memasang link web/blog anda di web/blog mereka, inilah yang disebut sebagai “vote murni” karena pembaca anda memberikan backlink kepada anda dengan sukarela dan dengan kesadaran penuh.
  • Lakukan semuanya dan segera, jangan cuma dibaca saja, karena tak ada gunanya.

Semoga bermanfaat

Wasalam
HUGET

Sumber:http://investasi.multiply.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online