28/02/12

Tips Traffic dengan Konten Berkualitas

blogging tips
Content is the king. Banyak benarnya dari moto tersebut. Terutama untuk para blogger. Sudah banyak terbukti, bahwa blog-blog populer, atau biasa disebut, blog selebritas, sangat mengutamakan konten. Apalagi saat ini dengan algorithma google yang baru, si "mbah" lebih menitikberatkan konten. Jadi, apabila blog anda berisi konten yang menarik, unik dan bukan 'copas' serta bermanfaat, maka, bersiaplah untuk bercokol di peringkat satu google. Sebaliknya jika blog hanya berisi hasil copas 100%, tinggal tunggu waktu saja untuk masuk sandbox.

Bisa dikatakan, saat ini bagi para blogger, terutama dari sisi SEO, konten sebuah blog adalah tips utama untuk menjaring traffic pengunjung. Bayangkan, jika anda memiliki sebuah artikel yang unik, menarik, bukan copas dan sangat bermanfaat, maka google pasti tidak akan ragu memajangnya di halaman utamanya. Apalagi jika disandingkan dengan menyisipkan keyword yang populer namun tetap unik. Maka, anda tinggal menunggu waktu, blog anda akan kebanjiran pengunjung.

Meskipun konten adalah raja, tetap saja dibutuhkan ilmu-ilmu SEO, utamanya adalah SEO onpage. Ambil contoh, jika blog anda memiliki sebuah artikel yang sangat bagus dari sisi SEO, namun jika pengunjung mulai membuka blog anda, namun dihadapkan dengan loading blog yang lama karena terlalu berat templatenya, atau karena beberapa hal, maka dalam hitungan detik anda sudah kehilangan pengunjung. Jika blog anda adalah blog bisnis, bisa dipastikan anda akan kehilangan peluang bisnis. Apalagi dengan kondisi infrastruktur TI di negara kita yang sebagian besar masih payah, sehingga diperlukan sebuah situs yang bisa cepat diakses dan tidak terlalu membebani bandwith. Jadi, sangatlah dibutuhkan pula optimasi terhadap situs kita dari dalam (SEO Onpage). 

Kalau di wordpress, kebanyakan blogger tidak perlu repot untuk melakukannya. Hanya tinggal mencari plugin yang banyak tersedia secara gratis. Berbeda dengan di Blogger/blogspot. Semuanya harus dilakukan secara manual. Biasanya dengan melakukan beberapa modifikasi script pada bagian templatenya (Anda bisa mendapatkan tips optimasi SEO onpage untuk blogger DISINI).

Jadi, masihkan anda terus melakukan copas untuk mengisi posting di blog anda....?

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online