19/02/12

Cara Setting Mengintegrasikan Afiliasi Amazon di Facebook

Integrasi Afiliasi Amazon dan Page Facebook (Seri 5) - Melanjutkan postingan terdahulu seri membangun toko online di facebook, ada dua cara untuk mengintegrasikan afiliasi amazon dengan page pada facebook. Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan astore (amazon store) yang bisa anda buat dengan akun amazon anda, langsung dari situs amazon. Kemudian anda tinggal menyalin alamat URL (alamat situs) astore anda ke dalam page di facebook anda. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan software FB Store Builder (Software ini bisa anda dapatkan dari bonus pembelian ebook DISINI), dimana dengan software ini, anda hanya cukup memasukkan kata kunci sesuai dengan yang anda inginkan, dan menyalin kode html-nya untuk dipasang di Page anda. 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Masuk ke page facebook yang sudah anda buat sebelumnya. Di sini kita akan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada di facebook yaitu Static iframe tab. 

Selanjutnya pada kolom pencarian/search anda ketikkan static iframe tab. Setelah muncul applikasi yang dimaksud seperti gambar di bawah, kemudian anda klik icon aplikasi tersebut.


amazon di facebook

Selanjutnya, Anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini. Pada tulisan Install Page Tab, anda klik.
amazon di facebook


Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya seperti yang Nampak pada gambar di bawah. Lalu anda klik lagi Add Static Iframe Tab.
amazon di facebook
Selanjutnya, setelah anda klik pada langkah terakhir tadi, browser akan mengarahkan ke halaman awal page anda.
amazon di facebook

Anda cari kata Welcome sebagai tanda bahwa anda sudah berhasil meng-install aplikasi Static Iframe Tab tadi (lihat gambar di atas).


Langkah berikutnya adalah mengedit aplikasi yang baru anda pasang tadi. Editing ini adalah untuk mengganti kata Welcome dengan kata-kata pilihan anda. Klik edit info seperti pada gambar di bawah
amazon di facebook
Kemudian klik lagi Apps, yang akan memunculkan beberapa aplikasi yang terpasang pada page anda. Di halaman ini anda juga bisa mengatur beberapa aplikasi yang anda miliki.
Selanjutnya anda cari aplikasi Static Iframe Tab, kemudian setelah ketemu, anda klik pada bagian Edit Settings (lihat gambar di bawah).

amazon di facebook
Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah ini anda bisa mengubah kata welcome tadi dengan nama pilihan anda sendiri (contohnya toko, store dll). Jangan lupa untuk mengklik save ketika anda sudah memilih dan mengetikkan nama pilihan anda. Lalu, klik Okay.
amazon di facebook
Dan kata Welcome tadi sudah berganti menjadi nama pilihan anda sendiri seperti pada contoh gambar di bawah. Selanjutnya anda klik pada nama yang baru anda ganti tadi (yang sebelumnya Welcome). Untuk mengatur tampilan aplikasi lebih lanjut.
amazon di facebook

Hasilnya, anda akan diarahkan menuju pada halaman seperti tampilan pada gambar di bawah.
amazon di facebook
Nah, di sini anda sampai pada tahapan yang penting, karena anda akan mulai menampilkan toko online pada page anda. Pada tulisan di awal bab ini, ada dua cara untuk menampilkan toko online dari amazon, yang pertama adalah dengan astore (Anda bisa mendapatkan tutorialnya di EBOOK INI). Dan yang kedua dengan software FB Store Builder.
Untuk cara pertama dengan astore, anda tinggal memasukkan alamat URL astore anda. Seperti pada tampilan gambar di bawah, pada opsi Tab Settings, pada bagian Page Source, pastikan anda meng-klik pada bagian URL. Kemudian anda tinggal memasukkan alamat URL astore anda. Jangan lupa untuk mengatur tinggi agar sesuai dengan astore pada bagian Height adalah 900 sampai 1000 px (defaultnya adalah 800 px).
Pada bagian Non-Fan Page Source anda klik juga bagian URL dan isikan alamat astore anda. Jangan lupa untuk mengatur bagian Height-nya. Pada bagian Friend Gate anda klik off saja. Selanjutnya anda Save Settings. (Lihat gambar di bawah) Kemudian anda klik View Tab untuk melihat hasilnya.


amazon di facebook
Gambar di atas adalah hasil dari Tab settings dengan
menggunakan astore amazon.
Sampai di sini anda sudah resmi memiliki toko online sendiri di page facebook anda. Namun masih ada beberapa pengaturan lagi sebelum anda mulai memasarkan toko anda tersebut. Langkah selanjutnya akan saya bahas di postingan saya selanjutnya.  

Baca juga seri tulisan sebelumnya : 
 
 Masih bersambung di : Anda juga bisa mendapatkan tulisan lengkapnya dari seri tulisan ini dalam bentuk EBook di SINI 

 Semoga Bermanfaat

 

 

 

1 komentar:

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online