01/05/09

25 Tips Mengoptimalkan Blog


Rekan Netter Sekalian,
Seperti Janji Saya Sebelumnya, berikut ini saya tuliskan sebagian petikan terjemahan bebas dari artikel 25 tips to optimize your blog….., berikut ini petikannya:

Seperti banyak diketahui, optimalisasi blog agak sedikit berbeda dari standar anda SEO, terutama karena sebagian besar blog jauh dari standar platform blog, atau lebih buruk lagi, karena ada masalah-masalah desain yang bisa jadi unik ke blog yang dapat mempengaruhi peringkat blog-nya.

Sebagian besar blog desainer memfokuskan membuat blog terlihat berjalan seperti yang diinginkan. Meskipun Anda mungkin memiliki desain yang terlihat sangat indah bagi pembaca, namun pembaca mungkin tidak menemukan blog Anda jika Anda tidak diperingkat organik yang baik dalam mesin pencari.



Jadi berikut ini adalah beberapa tips mengenai bagaimana Anda dapat mengoptimasi blog Anda dengan baik untuk pengguna dan mesin pencari tanpa banyak merubah satu atau yang lainnya.

1) Template yang Buruk
Pilihlah template blog yang sesuai yang tidak menyebabkan pengguna enggan untuk berkunjung karena terlalu lama me-load halamnnya akan membuat pengunjung blog tidak sabar.

2) Pilihlah warna yang baik untuk template
Pilihlah warna template blog yang menyebabkan pengunjung blog tidak terlalu lama menuunggu untuk memuat halaman blog anda. Anda bisa mencari informasi mengenai warna template di banyak artikel.


3) RSS Me!
Pastikan Anda telah tersedia RSS. Banyak solusi host blogging tidak ada RSS yang tersedia secara otomatis, sehingga Anda perlu untuk menambahkannya. Dan ketika anda menambahkannya, pastikan Anda memiliki link RSS yang jelas di sebuah tempat.

4) Penawaran & RSS Feed Berlangganan Buttons
Ketika orang ingin berlangganan ke blog, mereka akan selalu mencari yang logo oranye RSS serta logo standar aggregators seperti Bloglines. Sehingga layak untuk menambahkan waktu yang paling populer ke blog Anda sehingga pengunjung dapat dengan mudah melakukan denegan satu-klik ke langganan feed Anda tanpa memerlukan banyak usaha.

5) Penawaran Posting Via Email
Beberapa orang tidak mendapatkan RSS. Jadi untuk melayani mereka dengan menawarkan mereka sebuah pilihan untuk mendapatkan posting blog Anda melalui email.

6) Tentukan Pada Feed Penuh Atau Parsial
Apakah Anda menawarkan feed penuh atau sebagian feed? Ini adalah pilihan pribadi, dan lebih sering bergantung pada apa yang Anda pasarkan di ruang blogging dalam Salah satu pilihan yang menawarkan dua feed, satu-iklan yang didukung penuh feed dengan RSS termasuk iklan, dan lainnya sebagai sebuah iklan-gratis potongan salinan feed, di mana pembaca tidak akan melihat iklan tetapi harus benar-benar melihat blog Anda untuk membaca entri penuh.

7) Potongan tulisan
Jika Anda menggunakan potongan untuk RSS feed anda, jangan lupa untuk membuat mereka tertarik dengan menambahkan “read more” untuk mendorong mereka mengklik dan membaca posting.
Oke cukup segini dulu, sisanya nyusul…
Semoga bermanfaat
Wassalam
HUGET


1 komentar:

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online