10/04/12

Cara Mudah di Halaman Pertama Google dengan Situs Sosial Bookmark

situs sosial bookmark
Beragam cara bisa dilakukan untuk menaikkan traffik kunjungan sebuah situs atau blog. Tujuannya adalah agar situs bisa muncul di halaman pertama mesin telusur semacam google atau yahoo. Menurut banyak pakar SEO, backlink tetaplah sangat menentukan sebuah situs sehubungan dengan kemunculannya di halaman pertama mesin pencari. Sehingga bermunculan pula berbagai macam tool dan jasa backlink baik secara otomatis maupun manual akan bisa mensubmit sebuah situs ke ribuan situs penerima backlink. 

Nah, sebenarnya ada cara mudah yang bisa jadi lebih jitu, dibandingkan dengan menghabiskan uang untuk memebli tool software backlink atau memanfaatkan jasa pensubmit backlink. Yaitu dengan memanfaatkan situs sosial bookmark yang saat ini banyak sekali bertebaran di jagad maya ini. Baik yang berasal dari lokal maupun dari manca. Sebut saja yang paling populer adalah Digg.com, tumbler, delicious, reddit dll. Kalau yang dari lokal ada lintasberita yang sekarang berubah menjadi lintas.me, infogue, kombes dan masih banyak lagi. 

Dengan memanfaatkan banyaknya situs sosial bookmark ini, selain kita bisa mendapatkan backlink buat situs kita, juga memiliki peluang mendapatkan traffik langsung dari pengunjung situs sosial bookmark tersebut. Saya sendiri pernah mempraktekkan dengan mensubmit blog ke situs lintaberita. Dan dalam sehari bisa mendapatkan traffik hanya dari situs ini sekitar 1000 pengunjung. Selain itu, situs bisa berada di halaman pertama mesin pencari meskipun melalui situ sosial bookmark.
tampilan situs di google dari sosial bookmark

Tentunya memang ada beberapa tips khusus agar blog yang kita submit bisa menjaring traffik dari situs sosial bookmark. 
  • Beberapa yang saya lakukan adalah dengan memberikan judul blog yang saya submit dengan judul yang bombastis. Misalnya kalau judul aslinya adalah Menjaring Traffik Untuk Blog kita bisa memodifikasinya menjadi Cara Gampang dan Cepat Menjaring Traffik di Blog. Kata Gampang dan Cepat bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pembaca dan pencari informasi mengenai traffik blog. 
  • Cara lainnya adalah dengan memberikan deskripsi posting yang menarik dan memberikan rasa ingin tahu untuk pembaca di sosial bookmark.

Dari 2 tips tersebut, ternyata cukup jitu saya terapkan untuk meraih traffik kunjungan melalui situs sosial bookmark lokal. Tips tersebut pun bisa anda terapkan ke situs sosial bookmark internasional, seperti di Digg.com atau  Stumble, dll. Jadi hanya dengan memanfaatkan situs sosial bookmark, kita bisa menjaring trafik pengunjung yang cukup lumayan, meskipun harus dilakukan secara manual. 

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online