03/06/09

Menghasilkan Uang / Dollar dari Situs Mirip Facebook

Rekan Netter Sekalian
Melengkapi artikel saya sebelumnya tentang situs social networking seperti Facebook yang bisa menghasilkan dollar, berikut ini saya akan mencoba melengkapi tulisan tersebut. Sebenarnya ada beberapa situs social networking yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan income, baik itu pasif maupun aktif sekaligus bersosialisasi di dunia maya.


Ada dua situs yang saya rekomendasikan yaitu Yuwie dan Page5. Kedua situs social networking ini sebenarnya memiliki karakter yang hampir sama, namun kallau Yuwie lebih menitikberatkan pada impression terutamaa pada program referralnya untuk menghasilkan dollar bagi membernya, sedangkan Page5 lebih kepada keaktifan dari membernya dalam beraktifitas di situs tersebut.

Di bawah ini saya uraikan mengenai kedua situs tersebut

Bisa dikatakan Yuwie adalah situs socialnetworking pertama di dunia yang membayar membernya. Lalu pertanyaannya adalah bagaimana Yuwie bisa membayar membernya? Secara logika cukup mudah dijelaskan, bahwa setiap anda membuka suatu halaman di situs ini, pasti akan ada iklan di halaman tersebut. Dan dari iklan tersebutlah Yuwie mendapatkan uang untuk membayar anda.

Gambaran kasarnya adalah sebagai berikut : Perusahaan pengiklan --> perusahaan tsb membayar Yuwie --> Yuwie membayar anda.

Ada 2 pilihan pembayaran Yuwie kepada membernya. Yang pertama adalah melalui Paypal (belum punya akun Paypal, DAFTAR DISINI) yang dapat langsung ditarik ke beberapa Bank di Indonesia. Yang kedua adalah melalui cek yang akan dikirimkan ke alamat member langsung, namun metode ini akan dikenai biaya $1 untuk setiap pengirimannya.

Pembayaran akan disesuaikan dengan RSR (revenue share sharing) yang berlaku pada bulan berjalan, yang disesuaikan dengan referral membernya. Kedalaman level untuk referral ini bisa mencapai 10 level. Karena pembayaran berdasarkan impression, maka perhitungan pun akan didasarkan pada seberapa banyak impression pada akun anda ditambahkan dengan impression dari akun referral anda sampai kedalaman level 10 dengan persentase yang berbeda.

Perhitungan pembayaran yang dihitung 1 adalah sebagai berikut:
  • halaman profil member
  • halaman blog
  • melihat semua teman member (all friends)
  • melihat semua komentar member
  • halaman gambar/picture anda
  • jika seseorang melihat halaman layout member
- Melihat beberapa halaman control panel pun dihitung 1
Yang tidak dihitung adalah :
1. Me-reload / refresh halaman yang sama
2. Membuka halaman kurang dari 3 detik

Ada tips terbaik untuk menghasilkan jutaan view di halaman anda, yaitu dengan menambah lebih banyak content pada profil anda, kemudian add teman sebanyak-banyaknya untuk berkunjung ke halaman anda, tinggalkan komentar, upload banyak picture, dan aktif dengan blog. Hal tersebut bisa membuat orang lain melihat halaman dan profil anda. Dengan lebih aktif, maka peluang untuk meningkatkan impression adalah lebih besar.

Tips lain adalah dengan mencari referral sebanyak-banyaknya, karena Yuwie memang menyediakan kesempatan untuk program ini sampai kedalaman 10 level. Mulailah dengan mengajak teman terdekat anda dahulu, dan arahkan sesuai dengan petunjuk pada artikel ini.

Langsung masuk ke “SignUp now” Jangan Tunggu Loadingnya Selesai karena butuh waktu yang lama, dan segera cari referral baru setelah anda terdaftar.

Seperti halnya Yuwie, Page5 juga merupakan situs socialnetworking yang membayar membernya dengan Dollar untuk setiap aktifitas yang dilakukan oleh membernya.

Bedanya di sini untuk setiap orang yang registrasi dan me-refer dari anda, maka anda akan mendapatkan bayaran $1 langsung ke akun anda, sedang untuk setiap aktifitas yang anda lakukan akan dihargai berbeda-beda oleh Page5. Pergerakan earning anda terjadi secara realtime, jadi rekan netter bisa langsung melihat earning langsung pada profile.

Berikut ini uraiannya mengenai earning yang bisa rekan netter dapatkan dari setiap aktifitas di Page5:
$5 (sekitar Rp 50.000) untuk mengupload photo profile kita saat daftar
$0,01/login/hari (setara Rp 100 setiap kali login ke member area)
$0,1 (setara Rp 1000) setiap kali kita membuat sebuah halaman blog di mypage5
$0,02 (setara Rp 200) setiap memberi comment di halaman blog orang lain
$0,15 (setara Rp 1500) setiap kta upload video ke mypage5
$0,02 (setara Rp 200) setiap kita memberi comment di video orang lain
$0,1 (setara Rp 1000) setiap melakukan promosi di iklan baris Classified
$0,02 (setara Rp 200) setiap membuat grup
$0,02 (setara Rp 200) setiap bergabung atau memberi comment di grup
$1(setara Rp 10000) setiap mengajak temen bergabung di mypage5 lewat link kita
$0,02 (setara Rp 200) setiap kita comment di profile orang lain
$0,02 (setara Rp 200) setiap kita memasukan phot2 kita ke album
$0,02 (setara Rp 200) setiap kita comment di photo orang lain
dll

Untuk minimal payment ke member adalah sebesar US$ 50. Beberapa bulan sebelumnya Payment minimalnya adalah US$ 20 tapi sekarang sudah naik. Pembayaran bisa melalui check atau Paypal. Saya sarankan untuk memakai Paypal saja karena tidak ada charge biaya kirim.

Dari uraian 2 situs tersebut, kiranya rekan netter sekalian bisa menentukan pilihan kiranya situs mana yang akan anda ikuti, atau bisa saja rekan netter dua-duanya.

Dan seperti pada setiap postingan saya, untuk setiap informasi yang rekan netter dapatkan terutama untuk informasi mengenai situs yang menyediakan program referral, saya mohon sebagai ucapan terimakasih kepada saya untuk informasi yang sudah anda terima agar untuk pendaftaran bisa langsung klik melalui link saya ini, untuk Yuwie atau Page5. Agar bukan hanya pemilik situs saja yang diuntungkan. Benar begitu sobat……

Semoga bermanfaat
Wassalam
HUGET

2 komentar:

  1. Link sudah saya add di americanster.com mas, mohon di linkback blog saya. Salam blogger, terimakasih.

    BalasHapus
  2. Info yang bagus . kalo bisa backlink ke blogku ya

    BalasHapus

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online