27/07/12

Kontes SEO Melanggar TOS Google, Benarkah..?

Kontes SEO Melanggar TOS Google, Benarkah..? Ada informasi menarik dari kalangan blogger penggemar kontes SEO, ternyata menurut beberapa kalangan, kontes SEO yang semakin banyak di Indonesia ini melanggar TOS dari Google. Awalnya saya tidak percaya begitu saja dengan berita seperti ini.

Berbekal informasi tersebut, saya mencoba mencari sumber informasi yang lebih akurat. Akhirnya saya dapatkan juga informasinya, langsung dari sumber yang bisa dipercaya, yaitu dari pekerja di Google sendiri. Namanya Kaspar Szymanski. Pria Irlandia ini  bekerja di Google di bagian WebSpam alias yang bertugas mengawasi dan menentukan situs-situs SPAM.

Berikut SS dari status Kaspar di akun G+nya mengenai kontes SEO di Indonesia.
statemen google tentang kontes SEO di Indonesia
Menurut Kaspar " Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]"

Berikut kutipan lengkap dari statement Kaspar Szymanski dari bagian Google WebSpam :
Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].
 Bagi anda yang masih penasaran bisa bertanya langsung kepada yang bersangkutan di sini : Akun G+ Kaspar Szymanski atau bisa mengikuti diskusinya juga di forum tersebut.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. I’m not that much of a internet reader to be honest but your sites really nice, keep it up!
    I'll go ahead and bookmark your website to come back later on. Many thanks
    Also visit my page ; free porn

    BalasHapus

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online