14/03/11

Paypal Masih Bisa Verifikasi Dengan Rekening Bank Lokal, Lho..

Rekan netter sekalian,
Seperti pernah saya tulis sebelumnya mengenai verifikasi paypal bisa dengan rekening bank lokal, namun mulai tahun 2011 ini, ternyata menu untuk verifikasi melalui rekening bank lokal sudah dihilangkan. Nampaknya kepercayaan Paypal terhadap usernya yang dari Indonesia sudah tidak dilanjutkan lagi. Atau mungkin karena banyak user dari Indonesia yang menyalahgunakan kesempatan yang diberikan oleh paypal ini, sehingga pihak Paypal berpikir ulang dengan merevisi kebijakannya.

Namun, rekan netter tidak usah berkecil hati, terutama buat rekan yang tidak memiliki kartu kredit ataupun VCC untuk verifikasi paypalnya. Karena sebenarnya verifikasi paypal melalui rekening bank ini masih bisa dilakukan dengan beberapa tips khusus yang akan saya beberkan di sini.

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk melakukan verifikasi paypal melalui rekening bank lokal ini berikut beberapa persyaratan yang harus rekan netter penuhi :
1. persiapkan dokumen berupa SIM/KTP yang memiliki photo diri yang jelas, tidak kabur. kemudian scan identitas rekan netter tersebut.
2. persiapkan rekening telephon, atau rekening listrik atau tagihan dari telephon seluler yang menunjukkan dengan jelas alamat lengkap rekan netter seperti yang tertulis di dokumen resmi paypal (alamat harus sama dengan alamat yang rekan netter masukkan ke paypal)

setelah semua syarat tersebut siap, kemudian, rekan netter login ke paypal menggunakan akun masing-masing,  masuk ke menu help center atau contact us, kemudian rekan netter tuliskan email ke pihak customer service paypal yang tentu saja dalam Bahasa Inggris (bisa menggunakan bantuan google translate, kok) karena bahasa Indonesia belum mendukung untuk layanan support paypal. Isinya kira-kira kalau rekan netter mengalami kesulitan dalam verifikasi menggunakan kartu kredit karena tidak memiliki kartu kredit (atau bisa ditambahkan kalau rekan netter pernah mengalami hal buruk dengan kartu kredit), dan meminta solusi lain untuk verifikasi selain dengan kartu kredit.

Selanjutnya, kirim email tersebut. Biasanya memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja untuk mendapatkan respon dari pihak paypal. Biasanya juga rekan netter akan diberikan solusi untuk verifikasi melalui rekening bank disertai dengan mengupload beberapa dokumen di atas. Ikuti saja cara-cara yang diperintahkan dalam email yang yang rekan netter terima. Biasanya butuh waktu 1-3 hari kerja setelah semua perintah paypal dilaksanakan, akun anda akan terverifikasi. Cukup gampang khan..? Dan selanjutnya paypal anda kalau sudah terisi bisa anda coba untuk berbelanja di Wedding party supplies  (klik aja) jika anda berencana untuk menikah.. he-he.

Kalau belum punya akun paypal, silakan daftar DI SINI

Semoga Bermanfaat
Wassalam/huget

1 komentar:

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online