10/09/09

Tips Bagi Pemula/Newbie Untuk Mendapatkan Referral Dari Situs Afiliasi

Rekan netter sekalian,

Banyak bisnis online yang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya referral, khususnya dari situs-situs penyedia program afiliasi, contohnya adalah situs PTC. Dimana program ini pada intinya adalah apabila seorang member dari suatu situs penyedia program afiliasi berhasil mereferensikan seorang member lain melalui referralnya, maka member pemberi referensi tersebut akan mendapatkan bonus langsung yang bisa berupa poin atau dalam bentuk yang lain tergantung dari penyedia layanan afiliasi tersebut. Pada situs PTC contohnya, apabila seorang member

berhasil mendapatkan referral (downline) maka member pereferensi tersebut akan mendapatkan bonus yang besarannya tergantung dari pengelola situs PTC tersebut, kebanyakan adalah sekian persen dari pendapatan si referral akan menjadi bonus dari pereferensi. Masing-masing situs penyedia program afiliasi memiliki perhitungan yang berbeda tetapi pada prinsipnya adalah sama.

Mengapa Referral Penting?
Pertanyaan ini adalah yang cukup sering dipertanyakan oleh para pelaku bisnis online pemula/newbie. Jawabannya yaitu dengan mengacu kepada para pendahulu pelaku bisnis online yang sudah sukses, kunci kesuksesan mereka ternyata yang paling besar adalah pada banyaknya referral yang bisa mereka rekrut (tolong bedakan program referral ini dengan money game yang berkedok MLM). Banyak master pebisnis online yang dalam sebulan bisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan dollar hanya dari situs PTC. Secara logika sangat tidak masuk akal apabila mereka melakukan sendiri klik iklannya. Tentunya mereka pasti mengandalkan referral yang mereka miliki yang bisa berjumlah puluhan bahkan ratusan. Hitung saja kalau dari 1 referral mereka bisa mendapatkan 25% dari penghasilan perklik referral mereka, maka kalau para master bisnis online ini memiliki 100 referral, anda bisa hitung sendiri penghasilan mereka selama sebulan dari hanya mengikuti program PTC ini. Belum lagi untuk program afiliasi yang lainnya.

Bagaimana cara mendapatkan referral?
Ada beberapa Tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan referral.

Tips yang Pertama adalah cara yang paling mudah akan tetapi dengan syarat anda harus mau mengeluarkan kocek lebih dahulu, yaitu dengan membeli referral yang disediakan oleh pengelola situs. Sebagai contoh di situs PTC selalu disediakan market place untuk para member yang ingin memiliki referral dengan cara membeli. Bahkan untuk member standar yang upgrade menjadi member premium biasanya disediakan bonus beberapa referral. Dari fakta ini saya sarankan apabila anda ingin menjadi member dari situs bisnis online (contohnya situs PTC), saya sarankan sebaiknya anda menjadi referral dari orang yang memberikan informasi kepada anda mengenai bisnis tersebut. Apabila anda mendaftar tanpa melalui referensi seseorang maka akun anda pasti akan dijual oleh pengelola situs bisnis online yang anda ikuti (kebanyakan dari situs PTC), sehingga yang diuntungkan hanya pengelola situs tersebut.

Tips yang Kedua adalah dengan memasang iklan sebanyak-banyaknya. Tentunya iklan yang anda pasang harusnya berisi kode referral yang anda dapatkan dari situs bisnis online yang anda ikuti. Buatlah iklan anda semenarik mungkin, unik dan berbeda dengan iklan yang lain agar mudah ditemukan oleh orang. Anda bisa beriklan melalui situs iklan gratis contohnya DISINI, yang banyak sekali bertebaran di dunia maya, atau juga melalui situs iklan berbayar atau PPC (Pay Per Click) yang tentunya anda harus merogoh kocek anda terlebih dahulu. Semuanya tergantung kepada anda.

Tips yang ketiga adalah dengan membuat posting artikel mengenai bisnis online yang kita ikuti berikut berisi mengenai manfaat, keuntungan, kelebihan dll. di situsweb/blog anda. Cara ini sepertinya akan lebih efektif apabila anda berkantung tipis atau malah tanpa modal. Saya lebih memilih memakai cara ini karena lebih efektif. Kita bisa mengupdate artikel sewaktu-waktu apabila ada informasi terbaru mengenai bisnis online yang kita posting tersebut tanpa takut artikel tersebut terhapus atau kadaluwarsa seperti halnya apabila kita beriklan di situs iklan. Pembaca artikel akan lebih tertarik lagi apabila anda memberikan bonus tambahan bagi yang sudah mendaftar dari referensi anda dengan ebook, software dll.

Tips yang keempat adalah selalu menyertakan kode alamat alamat referral anda di setiap email, forum yang anda ikuti, atau artikel-artikel yang anda submit ke beberapa situs.

Nah rekan netter, saya pikir dari beberapa tips tersebut tentunya anda bisa memilih sendiri kiranya mana yang paling anda sukai atau anda pilih. Atau bisa juga anda menggabungkan beberapa tips tersebut, misalnya dari tips ketiga dan kedua, sehingga anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus yaitu traffik blog anda akan meningkat dan kemungkinan anda mendapatkan referral juga lebih besar. Semua saya serahkan kepada anda.

Selamat mencoba

Semoga bermanfaat

Wassalam
HUGET
◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online