28/03/09

Memakai Shoutbox buatan sendiri untuk meningkatkan page rank

Assalamualaikum
Rekan netter sekalian


Di sini saya coba beri sedikit tips untuk blogger yang ingin meningkatkan Page Rank nya. Salahsatunya menggunakan shoutbox chat bikinan sendiri alias gak pake shoutmix atau CBox.

Ada beberapa alasan mengapa lebih prefer untuk tidak memprioritaskan shoutmix atau CBox lagi. Wew, neh dia alasanku:
1. Ada kode/alamat yang terpasang di Shoutmix yang menge-link ke halaman chat shoutmix kita sendiri alias nantinya bisa akses ke shoutmix tanpa masuk ke blog kita, Untung ato rugi tuh??


2. Kata-kata yang kita masukkan ke Shoutmix tidak langsung masuk ke blog kita (yai yalah semua orang juga tahu heheh) dan finnaly, kita cuman dapat trafic kunjungan aja dan lebih parahnya apa yang ditulis di Shoutmix gak terindeks oleh Mas GOOGLE, so??? bisa dipertimbangkan lagi bila memaki shoutmix chat.



Nah, sekarang baru tau khan kelemahan nya? dan masih mau pake?? Padahal solusi yang lebih baik juga ada neh. OK solusi pengganti shoutmix chat yang lebih bisa memberikan manfaat, kta pakai shoutbox bikinan sendiri. Gimana tuh caranya?OK ini penjelasan nya.
Setelah mengetahui kelemahan dari shoutmix atau CBox, maka akan kita buat shutbox sendiri. Sebenernya ini hanya proses modifikasi post comment posting yang ditampilkan pada sidebar.


Sederhana saja, buka halaman dasboard seperti berikut:



Lalu Klik kanan menu edit post dan pilih open in new tab

Setelah itu pilih salahsatu judul posting nya, nantinya hasil comment akan menuju pada kolom comment pada posting-an yang kamu pilih tadi.




Lalu klik kanan menu edit yang terdapat pada baris-baris judul posting tersebut, dan copy link location. Kemudian paste kan ke notepad.

Kemudian masuk kedalam menu layout, lalu pilih add a Gadget, kemudian pilih HTML/Javascript.





Lalu copy kode berikut pada halaman HTML ini, maaf ganti tanda kurung buka dan tutup dnegan "<" dan ">"

(center)(iframe width="150px" frameborder="0" src="https://www.blogger.com/comment-iframe.g?
blogID=6467123387371497949&postID=3416855173101085224&isPopup=true" marginheight="4px" height="275px" marginwidth="3px")(/iframe>


Kemudian ganti angka yang berwarna merah dengan angka yang ada dalam notepad yang tadi.
INGAT HANYA MENGGANTI ANGKANYA SAJA.

Ukuran Shoutbox dapat disesuaikan dengan mengubah angka widht dan height. Sesuai selera lah ok hehehe..

Nb: Jika dirasa komentar pada salhsatu postingan sudah cukup penuh, silahkan ganti judul postingan yang lain.

Hmm..silahkan mencoba dan selamat mendapatkan hadiah dari Google berupa pagerank yang naik. Kebetulan saya dapat cara ini dari “blog teman” yang begitu dia pasang ini, beberapa saat page rank dia langsung naik ke PR 3 , ya karena banyak comment yang ada di blog dia tentunya melewati shoubox bkinan sendiri ini. So, silahkan dipertimbangkan apakah akan memakai Shotmix dan CBox lagi atau pakai bikinan sendiri? kalo aku seh jelas mau pake ini aja hehhe coz lebih bermanfaat.

semoga bermanfaat

Wassalam…
HUGET
Source: http://www.astawama.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online