14/03/10

EBook, Solusi untuk Kerusakan Hutan dan Global Warming

Assalamualaikum,
Wah dah lama banget nggak posting nich.

Oke deh kali ini saya akan membahas mengenai ebook. Saat ini ebook di dunia maya sudah menjadi barang yang lumrah, hampir bisa dipastikan kalau setiap netter tahu apa itu ebook. Tidak bisa disangkal lagi kalau ebook pada saat ini sedikit demi sedikit sudah mulai menggantikan format buku konvensional, apalagi dengan sudah ditemukannya gadget khusus untuk membaca ebook. Bayangkan saja, hanya dengan membawa gadget yang seukuran ponsel kita bisa membawa dan membaca ratusan bahkan ribuan judul buku. Hal yang tidak mungkin dilakukan dengan buku konvensional.



Dari sedikit uraian di atas, tentu bisa dipahami kalau ebook bisa menjadi solusi untuk melawan pemanasan global yaitu dengan tidak secara langsung menghentikan penebangan hutan untuk membuat bubur kertas sebagai bahan baku pembuatan buku-buku konvensional.

EBook sendiri di dunia maya sudah berfungsi selayaknya buku-buku konvensional di dunia nyata. EBook ini sudah diperjualbelikan di berbagai toko online. Meskipun lebih rentan terhadap pembajakan, namun animo orang untuk membuat ebook dan memasarkannya tidak berkurang. Hal ini disebabkan oleh murahnya biaya pembuatan ebook dan kemudahan dalam memasarkannya.

Banyak situs yang memajang ebook sebagai bonus untuk menarik pengunjung seperti halnya situs ini. Hal ini sah saja dilakukan, asal saja ebook bonus tersebut bukan bajakan, atau benar-benar ebook yang sah disebarluaskan secara gratis oleh pemegang hak ciptanya.

Dengan semakin luasnya dan banyaknya penyebaran ebook tentu saja akan memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, karena distribusinya yang melintas batas dan murah serta mudah mendapatkannya.

Dalam kaitannya dengan bisnis online, saya sarankan bagi pemula untuk menjadikan ebook sebagai penarik pengunjung ke situsnya masing-masing. Hal ini cukup efektif dan sudah saya buktikan sendiri. Lebih baik lagi kalau ebook yang anda share adalah ebook buatan sendiri, karena dengan demikian akan lebih memudahkan penyampaian pesan kita kepada pembaca dan lebih original.

Posting selanjutnya, masih berhubungan dengan ebook, yaitu mengenai tutorial pembuatan ebook berformat PDF dengan tanpa software atau via internet. Insya Allah..

Wassalam
HUGET

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar anda

◄ Newer Post Older Post ►

Posting Terbaru

 

Copyright 2011 Formula Bisnis Online Gratis | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger Toko Online